Camat Metro Barat Dengan Cepat Tindak Lanjuti Aduan Warganya, Dan Warga Berterima Kasih

Saiwawai.id, Metro – Camat Metro Barat dan Lurah Mulyojati dengan cepat tindak lanjuti aduan warga mengenai kekhawatiran pohon tumbang dilingkungan masyarakat.

Diketahui pohon berjenis akasia yang mampu tumbuh hingga ketinggian 30m tersebut membuat khawatir warga yang memiliki rumah berdampingan dengan pepohonan tersebut.

Seperti yang disampaikan oleh ibu Anna yang berusia 60 tahun warga RT : 24, RW : 06 tersebut bahwa dirinya sangat berterima kepada OPD di Kecamatan Metro Barat yang langsung meninjau keluhannya.

“Keluhan saya sudah ditanggapi dan sudah ditebang dan saya ucapkan kepada ibu lurah dan bapak camat, dan yang saya takutkan apabila pohon tersebut menimpa rumah saya apabila hujan deras,” jelasnya.

Triyono Camat Metro Barat juga menambahkan bahwa salah satu warganya memang mengeluh mengenai keselamatan keluarganya yang ada di dalam rumah mengingat salah satu anggota keluarga tersebut diketahui ada yang sedang mengandung dan ditakutkan terjadi hal yang tidak diinginkan dari pepohonan akasia tersebut, Kamis 5/1/2023.

“Terkait adanya aduan pohon akasia yang menghawatirkan maka kami bersama dengan pamong dan juga Kelurahan kami langsung meninjau, setelah kami tinjau maka benar bahwa pohon tersebut harus ditebang, mengingat salah satu anggota keluarga ibu Anna ada yg mengandung,” terangnya.

Triono juga menambahkan setelah dilakukan peninjauan dirinya bersama dengan pihak kelurahan dan pamong melakukan mediasi dengan pemilik lahan dan mendapatkan hasil izin penebangan dari pemilik.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.