Camat Metro Barat dan Danramil Metro Selatan Cek Lapangan Mulyojati Jelang Peringatan Sumpah Pemuda

Saiwawai.id, Kota Metro-Camat Metro Barat beserta jajaran Forkopimcam setempat melakukan rangkaian persiapan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022 mendatang. Salah satu persiapan tersebut, mengecek kelayakan Lapangan Mulyojati sebagai penentuan titik tiang pengibaran bendara dan barisan upacara. Senin, 24 Oktober 2022.

Camat Metro Barat, Triono menjelaskan tahun 2022, Kecamatan Metro pusat bersama Trisula atau tiga Pilar, terdiri dari TNI-Polri dan unsur pemerintahan sepakat melaksanakan upacara peringatan Sumpah Pemuda di wilayah Metro Barat.

“Wali Kota telah memberikan izin tertulis untuk pelaksanaan upacara Sumpah Pemuda di Lapangan Mulyojati,” tuturnya.

Peringatan sumpah pemuda ini, kata Triono memiliki tiga tujuan, yakni untuk menjalin silaturahmi antar sesama, menumbuhkan rasa Nasionalisme dan membangkitkan rasa cinta terhadap tanah air dan negara. Tak hanya itu, kegiatan juga sebagai komunikasi antar siswa agat saling mengenal, guna menghindari hal-hal yang tak diinginkan. Contohnya, kasus tawuran yang terjadi akhir-akhir ini.

“Nanti kita berikan pesan-pesan moral kepada mereka khususnya mahasiswa da peserta lainnya dalam upacara, untuk bersama-sama menjaga ketenangan dan kenyamanan Metro Barat, terutama di Metro Barat,” katanya.

Dia melanjutkan, pada pelaksanaan upacara nantinya akan dihadiri dari kalangan sekolahan khususnya pelajar, swasta, karang taruna dan seluruh ASN di Metro Barat.

Danramil 411-03 Metro Selatan, Kapten Inf. Triyuli mengatakan Forkofimcam setempat bersinergi dan sepakat untuk menggugah dan membangkitkan jiwa nasionalisme para pemuda yang ada di Metro Barat dengan melakukan kegiatan upacara peringatan hari sumpah pemuda di lapangan Mulyoajati.

Menurut Danramil, upacara nantinya akan di ikuti para pelajar, karang Taruna, pelaku usaha, pejabat kelurahan dan elemen masyarakat yang ada di Metro Barat. Diharapkan dengan kegiatan ini semua elemen dapat bersinergi.

“Dari sini juga kita bisa mengukur sejauhmana jiwa nasionalisme masyarakat di wilayah Metro Barat ini,” Pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.