BNPT dan Divisi Kemenkumham Provinsi Lampung Kunjungi Lapas Kelas llA Kota Metro

Saiwawai.id, Metro – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Indonesia (BNPT) dan Divisi Kemenkumham Provinsi Lampung kunjungi Lapas Kelas IIA Kota Metro, Senin 7/11/2022.

Dalam kunjungan tersebut diketahui BNPT melakukan pengamatan terhadap tingkat radikalisme, mengingat terdapat warga binaan terorisme yang dititipkan di Lapas tersebut.

Seperti yang dikatakan oleh Muhammad Mulyana Kalapas Kelas IIA Kota Metro bahwa kegiatan hari ini ada 2 kegiatan dimana terkait monitoring dan evaluasi dari kantor wilayah dan juga pembinaan radikalisasi dari BNPT.

“Pada hari ini kami memiliki 2 kegiatan yang pertama adalah monitoring terkait pengamanan, pelayanan hak narapidana, dan dilanjutkan dengan pembinaan narapidana terkait 3 warga binaan radikalisme,” jelasnya.

Mulyana kembali menambah bahwa 3 narapidana yang merupakan pindahan dari Lapas Kota Bogor dan Kota Jakarta tersebut sudah kembali melakukan ikrar terhadap NKRI, dan telah membentuk program dalam mencegah penyebaran paham radikalisme di lingkungan Lapas.

“BNPT melakukan kunjungan kali ini terkait dengan 3 narapidana radikalisme yang kita terima yang merupakan pindahan dari Lapas Gunung Sindur 1 orang dan 2 lainnya dari Lapas yang ada di DKI Jakarta, dan dirinya juga menjelaskan bahwa telah dijalankan program dimana dibentuk wali – wali pemasyarakatan yang dimana ditugaskan untuk melihat perkembangan perilaku, menerima keluhan, dan memberikan masukan kepada masyarakat warga binaan,” pungkasnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.