Berikan Rasa Aman, Babinsa Kodim 0429/Lamtim Laksanakan Pendampingan Pembagian BST

Lampung Timur, Saiwawai.id-Personil Babinsa Koramil jajaran Kodim 0429/Lamtim bersama dengan Polsek dan dinas terkait kembali melaksanakan pendampingan pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST), Jum’at (16/4).

Pendampingan dilaksanakan guna memberikan rasa aman dan nyaman serta di harapkan tepat sasaran kepada yang berhak menerima.

Tentunya di tengah wabah pandemi Covid-19 yang belum berakhir, para Babinsa tidak hanya fokus melaksanakan pendampingan saja, melainkan bagaimana kegiatan tersebut berlangsung dengan tetap mempedomani protokol kesehatan.

Beberapa perlakuan yang di terapkan selama kegiatan berlangsung seperti, mengharuskan mencuci tangan sebelum masuk area kantor Pos, pengecekan suhu tubuh, selalu memakai masker dan menjaga jarak saat menunggu antrian.

Babinsa Koramil 429-05/Sukadana Serma Sudirja bersama Anggota Polsek Sukadana dan perwakilan Kecamatan melaksanakan pendampingan dan pengawasan di Kantor Pos Sukadana.

Di lokasi ini sebanyak 608 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang terbagi dalam 11 Desa menerima BST tahap 3 dan 4 dengan nominal Rp. 600.000.

Sementara itu Babinsa Koramil 429-12/Batanghari
Serda Komarudin melaksanakan pendampingan pembagian BST di kantor pos Batanghari terhadap 393 KPM, yang terbagi di 5 Desa sekecamatan Batanghari.

Untuk di Kecamatan Purbolinggo sendiri, Babinsa Koramil 429-06/PBL Koptu Lagino bersinergi dengan Personil Polsek melaksanakan pendampingan terhadap 594 KPM yang menerima BST tahap 3 dan 4.

Disela-sela kegiatan, Babinsa Koramil 05/Sukadana, Serma Sudirja mengatakan,”kehadiran kami di lokasi pembagian BST adalah merealisasikan apa yang menjadi petunjuk langsung dari Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis bahwa, selaku Babinsa harus memonitoring segala kegiatan di wilayah binaan. tentunya dengan selalu bersinergi dengan aparat Kepolisian setempat serta pihak yang terkait,” terangnya.

“Kami berharap, BST yang dibagikan sesuai aturan dan tepat sasaran bagi yang berhak memerima, tidak kalah penting tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan. Karena sampai dengan saat ini wabah pandemi Covid-19 belum berakhir,” tambah Serma Sudirja.(Rbs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.