Banyak nya Sampah Liar tidak Pada Tempat nya Di Kota Metro, Kurangnya Sosialisasi Dari Pihak Dinas Terkait.

Saiwawai.id,Kota Metro– Kurangnya sosialisasi dari pihak dinas terkait membuat warga membuang sampah sembarangan semakin marak di Kota Metro seperti di lahan kosong yang berada, di Jalan Lukman Tanjung, Kelurahan 22 Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Pusat.

Berdasarkan data yang dihimpun Pandangan dari awak media Tumpukan sampah berada di beberapa titik lokasi yakni jalan lukman tanjung 22 hadimulyo barat, jalan baru 22 hadimulyo timur tepatnya di lahan kosong tanah merah, perbatasan kota metro dengan nunggal rejo, lampung tengah.

Menurut Kustia Ningsih Selaku Rt 35 Kelurahan Hadimulyo Barat mengatakan, Tumpukan sampah sangat mengganggu pemandangan dan aroma bau tak sedap saat melintasi menuju masuk Jalan Lukman tanjung 22 Hadimulyo Barat.

Lanjut Kustia menjelaskan, “Sudah beberapa kali kami memberitahukan ke warga, agar tidak membuang sampah sembarangan dilahan kosong tersebut. Bahkan, kami sudah membuat peringatan berupa tulisan larangan membuang sampah. Akan tetapi, beberapa hari kemudian tulisan larangan tersebut hilang,”. Kata Kustia dalam keterangannya audio yang diterima oleh awak media, Sabtu, (05/06/21).

Lanjut Kustia menambahkan, Kami berharap warga yang membuat sampah sembarangan, agar sadar tidak lagi membuang sampah sembarangan. Karena dapat menimbulkan bau tak sedap. Ia berharap, kepada Pemerintah Kota Metro agar dapat menindaklanjuti sampah liar tersebut. Pungkasnya.(Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.