Banjir di Kelurahan Yosorejo RT 028 RW 008, Mendapat Tanggapan Dari Pihak Dinas PUTR Kota Metro

Saiwawai.id, Metro – Terkait banjir yang menjadi Prioritas penanganannya di Wilayah Jalan Gunung Lawu Rt.028 Rw.008 Kelurahan Yosorejo, Kecamatan Metro Timur, Kota Metro, mendapat tanggapan dari Pihak Dinas PUTR Kota Metro, Selasa 04/10/2022.

Pengentasan Banjir yang masuk dalam salah satu daftar dari sembilan program unggulan Wali Kota dan Wakil Walikota Metro, menjadi harapan sebagian warga yang tempat tinggalnya menjadi pusat langganan banjir, khususnya warga di Wilayah Rt.028 Rw.008 Kelurahan Yosorejo, Kecamatan Metro Timur Kota Metro.

Saat di konfirmasi di ruangannya terkait banjir yang terjadi di Wilayah Kelurahan Yosorejo, Robby selaku Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PUTR Kota Metro menerangkan bahwa pihaknya sudah turun ke lokasi daerah langganan banjir tersebut bersama Lurah setempat pada hari Senin 03/10/2022.

“Terkait banjir di Yosorejo tepatnya di Jalan Gunung Lawu itu sudah dari beberapa tahun lalu dan sudah seperti menjadi tempat langganan banjir, kemarin saya, lurah Yosorejo, dan warga yang terdampak banjir juga turun kelapangan lihat lokasi dan sudah di tunjukan juga tinggi banjirnya, memang perlu ada langkah penanganan darurat”, jelasnya.

Menurut dia bahwa langkah penanganan itu ada tiga, yaitu langkah darurat atau jangka pendek, langkah jangka menengah dan langkah jangka panjang. Untuk jangka pendek dirinya akan berkoordinasi dengan Bidang Pengairan yang ada pada Dinas PUTR tersebut.

“Saya akan panggil Bidang Pengairan, nanti apa yang bisa kita perbuat disitu, kalau memang sudah ada Pagunya disitu, kita akan segera laksanakan”, ujarnya.

Lanjut Robby, bahwa untuk langkah darurat pihaknya akan secepatnya menghitung berapa kebutuhan dan jumlah anggaran untuk penanganan banjir di Wilayah RT.028 RW.008 Kelurahan Yosorejo tersebut, agar secepatnya dapat di tangani melalui Bidang Pengairan pada Dinas PUTR Kota Metro.

Di kediamannya Wawan salah seorang warga terdampak banjir di Wilayah Rt.028 Rw.008 Kelurahan Yosorejo tersebut mengharapkan agar Pemerintah Kota Metro Melalui Dinas PUTR dapat menangani banjir di Wilayahnya tersebut dengan serius.

“Saya berharap kali ini Pemerintah Kota Metro dapat benar-benar menangani banjir di sini dengan serius, karena dari tahun lalu gak pernah selesai-selesai penanganan banjir disini, sebentar lagi kemungkinan masuk di musim hujan dan kalo banjir ketinggian air bisa lebih dari dada orang dewasa dan pastinya seperti yang sudah-sudah banyak alat elektronik dan motor warga yang rusak terendam banjir”, Tutupnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.