Walikota Metro Bangga Dengan Hadirnya (FORETRO) Sebagai Organisasi Lokal

Saiwawai.id,Metro–Walikota Metro Wahdi didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Metro Subehi, Kabid Komunikasi, Informasi dan Statistik Dinas Kominfo Yudha Yunianto dan juga Kepala Kesbangpol Rosita menerima Audiensi dari Forum Media Metro (FORETRO) Kota Metro yang berlangsung di Kantor Walikota Metro, Rabu (9/2/2022).

Kadis Kominfo Kota Metro Subehi melaporkan bahwa kedatangannya bersama Foretro yang merupakan salah satu organisasi yang menjadi mitra pada Dinas Kominfo Kota Metro adalah untuk bersilaturahmi.

Sementara itu,Ketua Foretro Hendika Niti Yoeda melaporkan kedatangannya bersama Anggota Foretro ke kantor Walikota Metro guna bersilaturahmi sekaligus memperkenalkan organisasi Foretro yang sudah dibentuk dari tahun 2018, namun didalam perjalanannya adanya ketidakaktifan sehingga dibentuk kembali pada tahun 2021 sebagai organisasi lokal yang berada di Kota Metro.

“Foretro ini adalah organisasi lokal, sebagai wadah untuk kawan-kawan pers di Kota Metro yang belum tergabung di organisasi pers dan media, kami juga siap membantu serta berkerja sama mendorong pembangunan di Kota Metro dengan terus eksis dan bersinergi,” ujar Hendika.

Ditambahkan oleh Sekertaris Foretro Ansori mengatakan, bahwa setelah Audensi bersama Walikota, Foretro akan melanjutkan kegiatan bakti sosial donor darah bekerjasama dengan PMI Kota Metro dan menyantuni anak yatim dan kaum duafa.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini Foretro akan melakukan kegiatan bakti sosial, seperti donor darah serta menyantuni anak yatim dan kaum duafa,” kata Ansori.

Di kesempatan yang sama, Walikota Metro Wahdi menyampaikan rasa bangganya dengan adanya Forum Media Metro yang induknya berada di Kota Metro. “Foretro memberikan suatu ruang untuk media-media lain bergabung bersama, terutama pada media yang ada di Kota Metro,” jelasnya.

Lanjutnya,Wahdi menilai adanya Foretro dapat membantu pemerintah dalam membangun Kota Metro dengan membanggakan kearifan lokal yang ada.

“Media harus memberikan hal-hal yang dapat membangkitkan masyarakat dengan menggali potensi-potensi yang ada di era digital saat ini dengan keterbukaan dan berperilaku yang baik”, terangnya(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.