Aspeknas Metro Dukung Pembangunan Tugu Iqra Sebagai Icon Baru

Saiwawai.id,METRO – Ketua umum terpilih Asosiasi Pelaksana Konstruksi Nasional (Aspeknas), A Chahyadi Lamnunyai, mendukung pembangunan tugu baru di Kota Metro.

Menurutnya, wacana pembangunan tugu baru yang akan dibuat Pemkot Metro adalah hal yang baik. Sebab, bukan hanya representasi nilai pendidikan.

“Namun menyajikan nilai keagamaan juga di dalamnya,” katanya kepada media di kantor Aspeknas setempat, Senin (10/1/2022).

Ia menilai, icon merupakan cerminan dari sebuah daerah/kota. Sedangkan, Metro merupakan Kota Pendidikan.

“Jadi dengan adanya wacana terkait Tugu Iqra, itu merupakan hal yg sangat bagus. Karena Iqra artinya ‘bacalah’. Jadi secara tak langsung, Pemkot juga ingin mengajak masyarakatnya berperan dalam budaya literasi,” terang mantan aktivis HMI itu.

Yadi—sapaan akrab, juga mendorong agar wacana itu cepat terealisasi.

“Sekarang sudah saatnya Kota Metro berbenah untuk menjadi lebih baik lagi dari kepemimpinan wali kota sebelumnya,” katanya.

Mengingat kawasan tersebut sering menimbulkan kemacetan. Ia mewakili Aspeknas Metro mengingatkan Pemkot Metro agar daerah yang menjadi wacana akan di bangunannya Tugu Iqra tidak lagi menimbulkan kemacetan.

“Maka perlu pengerjaan secara profesional, detail, dan teliti untuk membuat semua tetap sesuai dengan harapan “pungkasnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.